preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

Galang Dana Untuk Ketiga Kalinya, Wujud IMM Renaissance Konsisten Dukung Wadas

Galang Dana Ketiga IMM Renaissance (Foto: Yuda)

IMM-RENAISSANCE.OR.ID – Tindakan aparat kembali turun ke Desa Wadas dan mencopoti Banner perlawanan tanggal 1 Maret 2022 yang semakin menambah trauma warga. Perjuangan warga wadas kembali berlanjut sejak tanggal 4 Maret 2022 untuk mengawal pemanggilan salah satu warga wadas oleh pihak Propam di Polres Purworejo.

Untuk ketiga kalinya, IMM Renaissance FISIP turun menggalang dana untuk warga Wadas yang masih berjuang menolak penambangan di desanya. Kondisi sekaligus aktivitas ekonomi yang masih sulit dijalankan, juga meninggalkan trauma pasca bagi warga pengepungan yang dilakukan aparat kepolisian.

IMM Renaissance FISIP UMM terus melanjutkan aksi galang dana sebagai bentuk dukungan terhadap warga Desa Wadas. “Ini minggu ke tiga aksi penggalangan dana yang kami lakukan,” terang Iqbal Darmawan, Ketua Umum IMM Renaissance FISIP UMM.

Hal ini sebagai bentuk kelanjutan instruksi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melalui Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik terkait penyikapan peristiwa di Desa Wadas dan penembakan di Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu.

Aksi galang dana ini, lanjutnya, terus kami lakukan sebagai bentuk dukungan kepada warga Wadas yang masih dihantui oleh teror penambangan di desanya.

Aksi galang dana minggu ketiga ini, masih terbagi dalam tiga titik yang berbeda. Di Jalan Soekarno-Hatta (Suhat), Kawasan Kayu Tangan, dan Alun-Alun Kota Malang. Galang dana yang dilakukan di tiga titik tersebut memperoleh donasi sebesar Rp 1.612.600.

“Dana yang terkumpul minggu ini pun akan disalurkan melalui GEMPADEWA, sama seperti hasil galang dana pada 2 minggu sebelumnya,” sambung Ellen selaku Sekretaris Bidang Sosial Kemasyarakatan.

Dari aksi penggalangan dana yang dilakukan Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Renaissance FISIP UMM telah tersalurkan melalui GEMPADEWA dari minggu pertama sampai minggu ketiga dengan jumlah Rp 3.697.400.

Informasi terkait pengiriman dan hasil donasi dapat diikuti melalui website IMM Renaissance dan update unggahan di official instagram @immrenaissance.

Reporter: Faqih
Editor: Icha

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

We use cookies to give you the best experience.