preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

IMM Renaissance Ajak Masyarakat Bantu Warga Desa Wadas yang Sedang Berjuang Menolak Penambangan

Galang Dana Kedua IMM Renaissance (Foto: Faqih)

IMM-RENAISSANCE.OR.ID – Dukungan untuk warga Desa Wadas, Jawa Tengah terus dilakukan oleh IMM Renaissance FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Untuk keduakalinya, IMM Renaissance kembali menggelar aksi galang (26/2). Aksi kali ini merupakan kelanjutan dari galang dana sebelumnya (20/2).

Aksi ini merupakan inisiasi kelanjutan instruksi Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) melalui Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik terkait penyikapan peristiwa di Desa Wadas dan penembakan di Sulawesi Tengah.

“Mulai minggu lalu penggalangan dana untuk warga Desa Wadas kami lakukan. Sabtu ini menjadi minggu kedua kami melakukan penggalangan dana. Seluruh dana yang terkumpul akan kami salurkan melalui Gerakan Masyarakat Peduli Alam Desa Wadas (GEMPADEWA) yang kemudian akan diserahkan langsung pada warga Wadas,” terang Iqbal, Ketua Umum IMM Renaissance FISIP.

Iqbal menerangkan jika dana yang terkumpul pada minggu sebelumya sudah tersalurkan melalui GEMPADEWA sebesar Rp 1.253.100. “Dana tersebut telah disalurkan melalui nomor rekening atas nama Insin Sutrisno, pengurus GEMPADEWA,” tambahnya.

Warga desa Wadas terdampak secara ekonomi akibat aparat yang mengepung desa. Hal ini menghambat aktivitas ekonomi warga.

Aksi galang dana minggu kedua ini terbagi dalam dua titik yang berbeda dari sebelumnya. Dua titik tersebut ialah Perempatan Cyber Mall dan Perempatan Institut Teknologi Nasional. Adapun galang dana yang dilakukan di dua titik tersebut memperoleh donasi sebesar Rp831.700.

Galang dana ini akan dilaksanakan kembali di minggu berikutnya. Donasi yang telah diperoleh akan disalurkan melalui GEMPADEWA. Update informasi terkait pegiriman dan hasil donasi dapat diikuti melalui website IMM Renaissance dan unggahan di official instagram @immrenaissance. (faq/cha)

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

We use cookies to give you the best experience.