preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

PK IMM Renaissance FISIP UMM Adakan DAD yang Diikuti 31 Peserta

Sebagai organisasi perkaderan yang bergerak di bidang keagamaan, kemahasiswaan, dan kemasyarakatan, tentu Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) terus berupaya membentuk akademisi Islam yang berakhlak mulia dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah.

Guna melangsungkan regenerasi perkaderan itulah, Pimpinan Komisariat IMM Renaissance Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Muhammadiyah Malang telah melaksanakan Darul Arqam Dasar (DAD) kepada 31 peserta, di Villa Tlekung, Kota Batu pada Jumat (8/10)

Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut mengusung tema Menciptakan Kader yang Ideologis Bernalar Kritis dalam Kolektivitas Langgam Organisasi Guna Mencapai Adicita Ikatan. Dalam acara DAD kali ini pun  turut dihadiri Wakil Dekan III FISIP UMM Kakanda Zen Amiruddin, , S.Sos., M.Med.Kom, Ketua Umum IMM Renaissance FISIP UMM, serta tamu undangan lainnya.

Sebagai pengisi stadium general, Kakanda Zen Amiruddin, S.Sos., M.Med.Kom menyampaikan pesan-pesan akan pentingnya berorganisasi, terutama bagi kalangan mahasiswa. Dan organisasi yang dirasa menjawab kebutuhan mahasiswa ini tak lain yang dimaksud adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM).

“Hidup itu tentang proses dan berpikir. Proses bagaimana kita bisa memahami sesuatu secara hakikatnya dan berpikir secara luas dan mendalam. Disitulah fungsi organisasi, mengajarkan bagaimana berproses serta berpikir lebih dalam dan luas. Dan sampai hari ini, saya IMM dan saya bangga”, ungkap Kakanda Zen Amiruddin, , S.Sos., M.Med.Kom yang merupakan alumni IMM Renaissance FISIP UMM pada acara pembukaan DAD kali ini.

Tak hanya itu, Ketua Umum PK IMM Renaissance FISIP UMM, immawan Iqbal Darmawan juga menuturkan bahwa kegiatan DAD selain sebagai proses ideologisasi, merupakan upaya penyadaran diri akan peran dan fungsi seorang mahasiswa.

“Ber-IMM itu bukan hanya sekedar berorganisasi, tetapi juga bicara tentang kekeluargaan didalamnya. Setidaknya dalam 3 hari kedepan, teman-teman bisa menggunakan waktunya untuk saling mengenal satu sama lain sembari belajar”, ucapnya.

Tak hanya itu, di forum pun immawan Herman, selaku ketua pelaksana mengucapkan rasa terima kasihnya kepada panitia teknis yang sudah bekerja keras membantu mempersiapkan acara.

Oleh karena itu, untuk memaksimalkan proses DAD selama 3 hari diberlakukan pengakraban antar masing-masing peserta dan ada 8 materi yang telah disampaikan untuk diserap oleh 31 peserta DAD. (Isv/Faq)

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.