preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

Galang Dana, IMM Renaissance Ajak Masyarakat Malang Bantu Warga Wadas

Pengepungan yang dilakukan oleh aparat kepolisian terhadap warga di Desa Wadas (8/2), membuat masyarakat kesulitan dalam memenuhi kebutuhannya. Beberapa diantaranya tidak bisa merawat lahan pertanian serta hewan ternak seperti biasanya. Disisi lain juga rasa trauma mendalam dan urusan ekonomi yang cenderung mandek.

Menyadari hal tersebut, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Renaissance FISIP UMM lakukan galang dana untuk membantu masyarakat Wadas (20/2). Aksi galang dana tersebut terbagi dalam tiga titik yang tersebar di Kota Malang. Lokasi pertama di depan perumahan Omah Campus, di Taman Merjosari dan di lampu merah Masjid Sabilillah, Blimbing. Aksi tersebut juga merupakan kelanjutan dari aksi solidaritas yang dilakukan IMM UMM sebelumnya.

“Aksi galang dana yang dilakukan hari ini akan rutin dilakukan setiap minggunya. Seluruh dana yang terkumpul sepenuhnya untuk warga Wadas,” tutur Iqbal Darmawan, Ketua Umum IMM Renaissance. Setiap galang dana, lanjutnya, dana yang diperoleh akan diumumkan melalui instagram @immrenaissance.

Menurut Ketua Bidang Hikmah, IMM Renaissance, Syahrul Ramadan, penggalangan dana yang dilaksanakan merupakan bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita yang di Wadas. “Harapannya, hal ini dapat membantu meringankan keadaan ekonomi,” katanya.

Galang dana yang dilaksanakan tiga titik tersebut pada minggu pertama ini memperoleh donasi sebesar Rp1.253.100. “Dana yang terkumpul sepenuhnya akan disalurkan untuk warga Desa Wadas,” tutup Iqbal. (faq/asnr)

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

We use cookies to give you the best experience.