preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

Fajrin: Kader Renaissance Harus Istiqomah Berproses dan Teguh Dalam Berprinsip

Proses tak pernah mengkhianati hasil dan kritik oto kritik menjadi pegangan dalam berproses. Salah satu kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Renaissance FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) telah dilantik sebagai Ketua Bidang (Kabid) Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik di DPD IMM Jawa Timur yakni Fajrin Fadlillah, S. Ip.

Usai dilantik, Fajrin mengungkapkan bahwa ada tiga aspek untuk memajukan IMM Jatim. Tiga aspek tersebut yakni kaderisasi, gerakan, dan organisasi. “Sebagai Kabid Hikmah, tentu fokusnya pada pendorongan pemaksimalan gerakan cabang-cabang IMM di Jatim agar mampu menggagas sebuah gerakan yang masif dalam rangka membela kaum yang dilemahkan,” tuturnya. Mengadvokasi, sambungnya, para buruh, petani dan nelayan semisal, inilah bentuk gerakan pembelaan.

Fajrin berharap kepada segenap kader-kader IMM Renaissance untuk serius dan istiqomah dalam berproses di ikatan. “Harus selalu berpegang teguh pada prinsip-prinsip yang selama ini telah dibangun dan ditanamkan. Saat usai berproses dari komisariat, segala yang didapatkan harus diamalkan untuk kebermanfaatan lingkungan sekitar,” ungkapnya.

Bagi pria humoris satu ini, teori dan praktek harus selalu berjalan selaras. Proses seringkali membosankan, tetapi jika terus berusaha melakukan yang terbaik akan membuahkan hasil yang baik pula.

Selain Fajrin, ada sembilan kader IMM Renaissance yang juga menempati struktur Koordinator Komisariat (Korkom) hingga Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IMM. Mereka adalah Sandy Riyanto dilantik sebagai ketua umum dan Farah Auliana Putri di tataran Korkom. Agit Wisnu Hartono dan Nur Mustikasari Ibsan sebagai Ketua Bidang Media dan Komunikasi (Medkom) dan Ketua Bidang Immawati Pimpinan Cabang (PC) IMM Malang.

Juga M. Zaki Mubarak dan Faridha K. Noorkusuma, Sekretaris Umum dan Ketua Bidang Riset Penelitian dan Keilmuan di DPD Kalimantan Selatan. Terkahir, Baikuni Alshafa, Ade Chandra Sutrisna dan Abdul Jalil Mursyid pada posisi Sekretaris Bidang Maritim dan Agraria, Ketua serta anggota Lembaga Semi-Otonom Jurnalistik, naungan Bidang Media dan Komunikasi DPP IMM. (din/mir)

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.