preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

Tanamkan Militansi Kader, IMM Renaissance Selenggarakan Diklat Manajemen Organisasi (DMO)

“Ikatan mahasiswa Muhammadiyah adalah organisasi kader yang bergerak dalam bidang keagamaan, kemasyarakatan, dan kemahasiswaan dalam rangka mencapai tujuan Muhammadiyah”. Begitulah bunyi Identitas IMM poin pertama. Yang sangat jelas IMM adalah Organisasi yang bergerak pada bidang di atas. Pada hakikatnya, organisasi hanyalah benda mati dan yang menggerakkan ialah orang-orang yang ada didalamnya.  Dengan demikian perlu adanya manajemen dalam penjalanannya.

Sehubungan dengan hal di atas, Pimpinan Komisariat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Renaissance FISIP UMM telah menyelenggarakan Diklat  Manajemen Organisasi (DMO) pada senin lalu (21/2). Kegiatan tersebut berlangsung di Villa Tlekung, Kecamatan Junrejo, Kota Batu selama tiga hari.

Diklat Manajemen Organisasi yang mengusung tema “Terciptanya kesadaran berorganisasi dan jiwa kepemimpinan sebagai bentuk penanaman militansi kader” telah resmi dibuka oleh Kakanda Nasrullah M, Si selaku Stadium General. Selain sebagai alumni IMM Renaissance FISIP, beliau kini menjabat sebagai Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang.

“Ada 3 aspek yang harus dimiliki dalam berorganisasi, yaitu big idea, leadership, dan komunikasi. Tiga kemampuan inilah yang seharusnya dimiliki, hanya memiliki big idea tanpa kemampuan leadership dan komunikasi pun tidak bagus. Oleh karena itu, 3 kemampuan itu harus dimiliki, dan itu yang akan dilatih dalam berorganisasi,” ungkap Nasrullah dalam seremoni pembukaan.

Beliau juga menuturkan melalui tiga hal di atas kita bisa menjadi orang yang dibutuhkan dengan menganalogikan busi motor yang kecil, murah namun bila tidak ada, motor tidak akan bisa berjalan sebagaimana mestinya.

Disambung dengan Iqbal Darmawan selaku Ketua Umum, “Kita sebagai mahasiswa yang memiliki pengalaman yang lebih dalam belajar dan berusaha membuat perubahan tidak akan bisa tercapai bila dilakukan sendirian, perlu dilakukan secara kolektif. Organisasi mewadahi itu semua sehingga dapat disimpulkan, berorganisasi sebagai kebutuhan untuk menjawab peran mahasiswa”, ujarnya.

Tak hanya itu, Dewi Ferawati sebagai Ketua Pelaksana juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh panitia dan peserta, dan menyampaikan harapannya kepada para peserta. “Saya harap teman-teman peserta yang akan melanjutkan tampuk pimpinan nanti dapat mengelola organisasi dengan baik”, jelasnya.

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

We use cookies to give you the best experience.