preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

Mahasiswa Malang Peringati Hari HAM dengan Aksi Damai

IMM-RENAISSANCE. OR. ID – Senin siang (10/12) bertepatan dengan hari Hak Asasi Manusia (HAM) Internasional, Aliansi Mahasiswa Malang Bersatu melakukan aksi damai di Alun-Alun Kota Malang. Mereka adalah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Renaissance FISIP UMM, IMM Aufklarung UMM, SMART, HMI FH-UB, Pembebasan, Sanggar Teater Malaka, GMNI UMM, AMP, IMM Fastco IMM Supremasi UMM dan BEM-FT UMM.

Aksi tersebut dihadiri oleh 63 massa aksi dengan membawa sebelas tuntutan, di antaranya yakni, Hapus dan tuntaskan segala bentuk kekerasan dan diskriminasi pada perempuan; Tegakkan HAM kepada kelompok minoritas difabel; dan Hentikan segala bentuk represif dan menindak tegas ormas yang melakukan persekusi kepada rakyat.

Fahmi Ahmad Fauzan, Humas Aliansi Mahasiswa Malang Bersatu, “Tuntutan aksi tersebut merupakan respon dari pelaksanaan penjaminan hak-hak dasar yang dimiliki manusia Indonesia sejauh ini,” jelasnya.

Masih banyak hak-hak yang dilanggar oleh berbagai kalangan. Serta masih banyak kasus-kasus pelanggaran HAM yang belum terselesaikan dengan tuntas.

“Kebebasan dalam berpendapat, tentu harus terjamin dengan baik,” sambungnya. Termasuk berkumpul dan berserikat. Negara dan masyarakat harus bersama-sama mengawal kesepakatan ini.

Memperingati 70 tahun HAM, berderet isu pelanggaran HAM hingga hari ini masih menjadi PR besar negara. “Kedepan, negara kita tercinta ini dapat menjadi negara yang lebih menjunjung dan memperhatikan Hukum dan HAM,” tutup Fauzan. (Yab/Sar)

Author avatar
IMM Renaissance

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.