preloader
Get In Touch
541 Melville Ave, Palo Alto, CA 94301,
ask@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.705.5448
Work Inquiries
work@ohio.clbthemes.com
Ph: +1.831.306.6725

IMM Renaissance Bagi Tips Strategi Literasi ke IMM FISIP UMSU 

IMM-RENAISSANCE.OR.ID – Mencari ilmu tak mengenal jarak dan waktu, hal inilah yang menjadi alasan  Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) FISIP Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU) melaksanakan kunjungan kerja ke Kota Malang.

Salah satu tempat yang dikunjungi adalah PK IMM Renaissance FISIP Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Kunjungan ini dilaksanakan Selasa pagi (18/4) bertempat di Aula Sidang Student Center (SC) Kampus III UMM.

Salah satu topik pembahasannya ialah literasi. IMM Renaissance membagikan pengalaman terkait strategi menumbuhkan minat berliterasi kader-kadernya. Banyak cara yang dilakukan, salah satunya ialah melalui Diskusi Jurusan (Disjur) dan publikasi karya tulis kader melalui laman komisariat.

“Kita juga mengadakan forum Communication and Literacy Class (CLC) di setiap minggu untuk menunjang literasi kader,” jelas Ketua Umum IMM Renaissance FISIP UMM, Muhammad Junon Ode dihadapan seluruh kader IMM Renaissance dan IMM FISIP UMSU.

Saat ditemui diakhir sesi sharing, Junon menyampaikan rasa syukurnya karena telah berkesempatan menerima kunjungan IMM FISIP UMSU.

“Inilah indahnya berikatan, kita memiliki banyak saudara yang kadang kita pun belum pernah bertemu sebelumnya. Namun ketika ada kesempatan bertemu, kita layaknya saudara yang telah lama berpisah. Kita diikat dalam naungan IMM dan tentu di dalam buaian Muhammadiyah,” ucap mahasiswa Jurusan Hubungan Internasional FISIP UMM tersebut.

IMM FISIP UMSU pun memiliki cara tersendiri dalam menumbuhkan minat berliterasi para kadernya. Salah satunya ialah membuat grup-grup kecil kepeminatan kader.

Sebagai contoh, jika ada kader yang berminat pada desain grafis, maka akan dibuatkan grup yang fokus mendalami desain grafis. Dari situlah kemudian forum-forum yang sudah ada, menjadi wahana untuk mempersuasi kader untuk berliterasi.

“Hasil sharing ini menjadi salah satu hal penting yang kami bawa pulang kemudian kami terapkan jika memang itu bermanfaat dan cocok dengan kondisi di UMSU, begitupun sebaliknya kami harapkan,” terang Ajran Afdholi Marbun, Ketua IMM FISIP UMSU.

Forum sharing tersebut berlangsung sekitar dua jam yang kemudian dilanjutkan dengan agenda safari kampus yakni berkunjung ke Dekanat FISIP UMM. (Mir)

Author avatar
IMM Renaissance

1 comment

Post a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

We use cookies to give you the best experience.